Cara Menjodohkan Burung Kenari Agar Cepat Kawin

Menjodohkan Kenari itu tidak susah asal kita telaten dalam merawatnya sob, kalau kamu mencobanya sendiri mungkin akan mengalami kesulitan tersendiri. Mungkin sangking susahnya lama kelamaan jadi tak berhasil atau gagal. Dari pada pusing pusing untuk itu baca selengkapnya ulasan ini yang akan membahas mengenai menjodohkan kenari dengan cara yang gampang saya jamin asli dari saya. Saya dapatkan dari beberapa sumber yang mana ini sumber yang paling terpercaya.
Bagi kamu khusus yang pemula ingin menjodohkan kenari dengan cepat dan gamoang nanti saya kasih tipsnya. Kesalahan yang paling sering dilakukan dalam menjodohkan kenari biasa dilakukan oleh pemula pemula yang mengawali ternak kenari ini sebagai contohnya biasanya para pemula dalam menjodohkan kenari itu dengan cara langsung memasukkan kenari jantan dan betina kedalam satu sangkar, berharap langsung jodoh dan kawin langsung bertelur, na masalahnya itu kalau semuanya jodoh dan berhasil, kalau gak? Hayooo. Ditakutkan nanti kalau begitu si jantan dan betina tak jodoh maka akan menjadikan mereka keduanya tarung. Menyerang satu sama lain bahkan yang paling parah bisa mati.

 

Untuk itu menjodohkan kenari tidak boleh seperti itu ada caranya tersendiri, cara menjodohkan kenari dengan cepat dan benar ada di bawah ini :
  • Jangan satukan dulu antara yang jantan dan yang betina. Si jantan kasih kandang dahulu dan si betina kasih kandang juga dahulu. Jadi masing masing satu burung satu kandang.
  • Kedua burung yang di kandang berbeda atau terpisah tetap di dekatkan saja, kandangnya didekatkan satau paling gak yang jantan melihat betina dan juga sebaliknya dan lakukan hal ini sampai kurang lebih 1 minggu.
  • Jika satu minggu sudah terlampui maka lakukan hal yang sama dengan mendekatkan kadangnya betina dan jantan tapi ada jaraknya yakni 3 meter. Usahakan selama 1 minggu pula.
  • Seminggu berikutnya kedua kadang didempetkan sampai tak ada jarak betul
  • Bila keduanya jodoh maka akan terlihat keduanya akan memberikan sinyal berupa jika tidur malam maka keduanya akan saling berdekatan dan bisa juga saling loloh disaat waktunya makan.
  • Jika sudah begitu selanjutnya kamu berikan saja kertas koran atau kertas bekas kedalam kandang sibetina agar nanti dimaksudkan betina bisa mengambil kertas dan membuatnya menjadi sarang untuk tempat bertelut.
  • Perjodohan ini pula tergantung dari kondisi kenari itu juga, bila kenari masih dere ya itu masih perlu proses yang matang yakni sekitar 3 sampai 6 bulanan untuk menjadi indukan siap ternak.
Semoga bermanfaat sob..... Baca Juga Artikel Lainnya Cara Beternak Yang Baik

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjodohkan Burung Kenari Agar Cepat Kawin"

Post a Comment