Cara Mastering Kenari Agar Cepat Ngeplong

Mastering kenari merupakan kegiatan melatih seekor burung kenari dengan cara mengeksplorasi suara burung dan mengkombinasikannya dengan suara yang kita inginkan. Jadi, seekor burung kenari yang kita master nantinya akan berkicau menirukan suara burung lain. Sebenarnya mastering kenari ini banyak dikembangkan di Indonesia dan belum ada Negara lain yang melakukan kegiatan ini. Metodenya pun beragam, dari menggunakan rekaman kaset sampai didekatkan dengan burung yang ingin dimaster. Sehingga dipasaran banyak istilah kenari isian sanger,  ciblek, kacer dan yang lainnya.
Antusiasme para pecinta burung kenari dalam mengikuti kontes turut berpengaruh pada fenomena mastering kenari. Banyaknya kolaborasi dan sharing knowledge tentang kenari antara pemain lama dan pemain baru mengubah paradigma bahwa kontes kenari adalah kenari masteran. Mereka meyakini bahwa mastering kenari bermaksud untuk memperbaiki kicauan burung lain agar lebih ciamik bila dibawakan oleh burung kenari. Apalagi jika melihat sosok persilangan kenari f1 di sebuah kontes pasti banyak sekali orang awam yang tertarik. Hasil persilangan antara kenari import yang memiliki postur bongsor dipadukan dengan kicauan khas kenari lokal itulah yang menarik perhatian pengunjung untuk menyaksikannya.


Memilih masteran yang tepat untuk kenari
Seperti yang kita ketahui ada banyak jenis burung yang dapat dijadikan untuk mastering kenari, misalnya saja ciblek, burung ciblek memiliki suara yang bagus untuk burung kenari anda


Waktu untuk mastering
Kalo anda tidak memiliki burung yang di jadikan master anda bisa mengunakan pemutar audio misalnya saja tip, dan untuk waktunya sebaiknya burung kenari di master waktu pagi dan pada mala hari sebelum kenari tidur lelap, akan tetapijik anda memiliki burung master maka cukup anda dekatkan burung kenari kesayangan anda dengan burung mastretersebut

Lama pemasteran
Lamanya pemasteran burung kenari sebenarnya tergantung pada burung kenari itu sendiri jika burung kenari bertipe peniru / cerdas maka tidak butuh waktu yang terlalu lama paling 2-3 bulanan, akan tetapi waktu normal kenari bisa menirukan suara burung lain biasanya bisa minimal 5 bulanan bahkan lebih baru bisa meniru suara burung master, tapi itu pun belum menjamin burung kenari ada bisa menirukan secara sempurna.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mastering Kenari Agar Cepat Ngeplong"

Post a Comment